Analisa Epoxy Lantai dan Faktor Penentu

Share This
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Aplikator Epoxy Lantai Berpengalaman
0856 1046 186Chat via WA
Tangerang Selatan. Banten.

Analisa Epoxy lantai melibatkan perhitungan yang rumit dan presisi. Analisa ini dilakukan oleh kontraktor atau aplikator Epoxy lantai. Dengan keahlian mereka, seorang kontraktor akan menghitung dan memperkirakan kisaran biaya yang akan Anda butuhkan untuk melapisi lantai ruangan Anda. Nah, dalam melakukan proses analisa ini, ada beberapa faktor yang akan dimasukkan ke dalam perhitungan. Faktor-faktor inilah yang juga akan mempengaruhi harga Epoxy yang dibebankan kepada Anda.Jika Anda belum paham silahkan konsultansi dengan kami gratis langsung hubungi kami di mobile 0812 9904 6564
Apa saja faktor tersebut? Berikut ini ulasannya secara detail dan apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan harga Epoxy terbaik.
analisa epoxy lantai

Analisa Epoxy Lantai dan Volume Lantai

Dalam menganalisa, pertama yang akan diperhitungkan adalah volume lantai Anda. Anda bisa menghitung berapa luas ruangan yang akan Anda lapisi dengan Epoxy. Jika Anda sedang membangun pabrik, rumah sakit, hall, gudang obat, farmasi, dan lain-lain, luas lantai akan muda di dapat dan akan langsung dijadikan dasar utama dalam analisa Epoxy lantai.
Kontraktor melihat volume lantai untuk menghitung jumlah Epoxy yang diperlukan dan jumlah aplikator serta waktu yang dibutuhkan untuk memulai dan menyelesaikan proyek. Dengan begitu, mereka bisa menentukan jumlah biaya-biaya yang harus dikeluarkan.Untuk lebih datail kunjungi wikipedia

Ketebalan Epoxy

Faktor kedua yang mempengaruhi jumlah Epoxy dan aplikator yang harus dikerahkan untuk menyelesaikan proyek adalah ketebalan Epoxy. Dalam pelapisan Epoxy, ada tahapan-tahapan dan pelapisan dilakukan paling tidak dua kali. Semakin tebal Epoxy yang Anda butuhkan, semakin banyak pula pelapisan yang dilakukan dan semakin tinggi pula jumlah Epoxy yang diperlukan. Berarti, ini akan meningkatkan biaya yang harus dikeluarkan.
Kaitannya dengan ketabalan, kita melihatnya dari sudut pandang fungsi lantai ruangan tersebut. Lantai yang tidak menerima beban yang berat, tidak memerlukan ketebalan yang berlebih seperti halnya lantai yang menerima beban yang berat.
Sebagai contoh, lantai yang hanya dilalui oleh pejalan kaki dan itupun jarang tanpa dilalui oleh kendaraan, maka analisa Epoxy lantai akan memberikan hasil bahwa ketebalan yang dibutuhkan300 s/d 350 micron. Sedangkan untuk lantai yang dilalui oleh beban menengah, seperti kendaraan kecil dan sering digunakan untuk jalan kaki, maka ketebalan yang ideal adalah 500 micron. Lantai rumah sakit, bengkel, showroom, laboratorium dan garasi rumah pribadi adalah contoh lantai ruangan yang tepat untuk ketebalan ini.
Ketebalan yang ideal sangat penting agar kekuatan Epoxy benar-benar maksimal. Seperti halnya lantai ruangan ball room, freezer, basement parkir, gudang obat farmasi dan bahan kimia, perkantoran dan lain-lain, sering dilewati oleh beban berat seperti kendaraan kecil dan besar. Maka, ketebalan yang ideal adalah 1000 micron.
Analisa Epoxy lantai juga akan menghasilkan harga Epoxy lantai lebih mahal jika ketebalan Epoxy ditujukan untuk lantai ruangan yang menerima beban berat termasuk kendaraan berat dan besar seperti halnya container, colt diesel, truk dan tronton. Ketebalan 2000 s/d 3000 micron adalah pilihan paling tepat.

Ada Tidaknya Perbaikan Lantai Pra Pelapisan

Faktor lain yang akan dipertimbangkan oleh kontraktor dalam menganalis harga Epoxy lantai adalah kondisi lantai sebelum dilapisi. Lantai harus memenuhi syarat ketahanan beban, rata, dan bersih dari kotoran dan noda. Dan jika ada kerusakan lantai yang harus diperbaiki terlebih dahulu oleh kontraktor Epoxy, maka biaya perbaikan ini akan dibebankan kepada Anda. Analisa Epoxy lantai menjadi semakin mahal dengan adanya tambahan biaya perbaikan.

Lokasi

Dimana lokasi bangunan yang akan dilapisi Epoxy? Nah, kontraktor Epoxy akan menanyakan hal ini. Lokasi juga menjadi faktor yang mempengaruhi hasil akhir analisa Epoxy. Jika kontraktor tidak membutuhkan waktu lama untuk menjangkau lokasi Anda, maka biaya untuk transportasi pekerja dan peralatan juga menjadi murah. Hasilnya, Anda juga mendapatkan harga Epoxy yang terbaik pula. Hal yang sama berlaku juga.
Jika lokasi Anda jauh dan memerlukan banyak waktu dan biaya, maka hasil analisa akan menunjukkan bahwa harga pelapisan Epoxy menjadi lebih mahal lagi.
Itulah beberapa faktor yang akan dipertimbangkan oleh kontraktor dalam menganalisa harga. Harga Epoxy semakin mahal jika volume lantai besar, ketebalan Epoxy cukup tinggi, perlu perbaikan lantai sebelum dilapisi dan lokasinya cukup jauh. Dalam kondisi dan syarat tertentu, Anda bisa saja mendapatkan harga Rp. 125.000,00/meter2. Tentu saja, ini mempertimbangkan hasil analisa Epoxy lantai.

Aplikator Epoxy Lantai Berpengalaman merupakan kontraktor epoxy lantai yang menjga prioritas dan kualitas yang baik dan tidak akan mengecewakan Anda karena aplikator kami sudah berperngalaman puluhan tahun dan juga profesional.Jika Anda ingin bekerja sama dengan kami silahkan langsung hubungi kmai di mobile 0812 9904 6564


Share This
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: