Dempul Epoxy Lantai Untuk Meratakan Nat Keramik Terbaik

Share This
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PT. Kreasi Inspirasi Sahabat
0821 1372 4737Chat via WA (Online 24 Jam!)
Jl. Raya Serpong, RT 01 RW 03, No. 39 Serpong,Tangerang Selatan. Banten.

Anda pasti tahu ada cekungan kecil antara keramik ketika dipasang di lantai. Dan cekungan tersebut semakin hari bisa semakin membesar. Bahkan, lebih parahnya lagi, keramik bisa rusak lantaran ada air yang masuk ke dalam bagian bawah keramik ketika Anda mengepel lantai.

Tentu saja hal tersebut tidak Anda inginkan. Sebisa mungkin cekungan tersebut harus ditutup rapat sehingga keramik bisa tahan lama. Dan menutup dengan semen biasa tidak cukup. Semen merupakan material yang lambat laun hilang ketika terkena air. Untuk itu, diperlukan dempul epoxy.Epoxy juga bisa digunakan epoxy lantai futsal tidak licin.

Sebenarnya, dempul epoxy ini digunakan untuk merekatkan keramik pada lantai. Namun, selain itu, dempul ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengisi cekungan kecil atau celah antara keramik. Jadi,epoxy lantai keramik akan merekat dengan sempurna sehingga tidak mudah retak atau rusak.

Dempul Epoxy Lantai Untuk Meratakan Nat Keramik Terbaik

Lem Keramik Dalam Air

Anda pernah lihat kolam renang yang ada di lantai atas? Tentu lebih mudah membuat kolam renang di atas tanah. Tinggal membuatkan pondasi yang kuat dan keramik. Namun, bagaimana jika kolam renang berada di lantai paling atas gedung? Ini sedang trend. Lihat saja banyak hotel yang memiliki kolam renang di lantai paling atas atau yang sering disebut dengan sky pool.

Tentu harus seorang yang sudah ahli yang mampu membuat kolam renang seperti itu. Dan Anda harus tahu lem keramik yang digunakan bukan lem keramik biasa. Agar keramik bisa menepel dengan sempurna dan tidak terjadi rembesan air ketika kolam sudah isi dengan air, maka digunakan lem keramik dalam air.

Maka dari itu, jika Anda berencana membuat sebuah kolam renang di lantai atas atau kolam ikan di dalam rumah, sebaiknya Anda menggunakan lem keramik khusus untuk dalam air. Ini diperlukan agar air tidak merembes. Berbeda dengan bahan lainnya seperti semen. Untuk sementara waktu, semen bisa menahan air. Namun, lama kelamaan, semen bisa hilang dan akhirnya air merembes. Tentu hal tersebut tidak ingin Anda alami, bukan?

Lem Fiber Tahan Panas

Lem epoxy juga disebut dengan lem serba guna. Kenapa? Selain digunakan untuk melapisi lantai yang akan dicat dengan epoxy, lem ini bisa juga digunakan untuk area yang terkena air seperti kolam dan juga area yang terkena panas seperti kabel. Pada kabel yang dialiri listrik, tentu saja ada hawa panas yang muncul. Anda harus menggunakan lem epoxy untuk memastikan lem tidak meleleh dan hilang.

Anda juga bisa mengandalkan lem fiber tahan panas ini untuk mengelem bagian tertentu yang terkena sinar matahari. Banyak pemilik bengkel yang menggunakan lem ini untuk merekatkan body mobil yang pecah. Seperti yang Anda ketahui, bagian body mobil pasti selalu terkena sinar matahari yang panas, bukan? Lem epoxy ini mampu menahan panas sehingga body mobil tidak akan rusak lagi.

Cara Menggunakan Lem Epoxy

Setelah Anda tahu kegunaan lem epoxy yang begitu banyak, Anda pasti ingin tahu bagaimana cara menggunakannya. Pada intinya, penggunaannya sangat mudah.

Lem epoxy ini terdiri dari dua komponen, yaitu hardener dan resin. Dua komponen tersebut dicampurkan atau disatukan dengan menggunakan scrap atau benda apapun. Setelah tercampur dengan rata, lem bisa diaplikasikan pada media yang akan direkatkan seperti lantai, keramik, furniture, vas bunga yang pecah, body mobil yang retak, dan lain sebagainya.

Hanya saja, Anda tidak boleh asal-asalan dalam mengaplikasikannya. Jika tidak diaplikasikan dengan sempurna, daya rekatnya tidak bisa bekerja secara maksimal. Apalagi jika Anda ingin membuat lantai keramik tahan lama dan tidak mudah retak. Sebaiknya Anda hubungi jasa profesional yang bisa melakukan pekerjaan tersebut.

Lem Untuk Kapal Kayu

Pada awalnya, lem epoxy ini lebih sering digunakan untuk industri perkapalan. Pasalnya, lem ini begitu kuat walaupun digunakan untuk merekatkan benda yang terkena air. Akan tetapi, lambat laun, lem ini diperukan industri lagi seperti pertukangan atau furniture, bengkel, bahkan properti untuk merekatkan keramik.

Dan sampai saat ini, para pelaku usaha furniture, misalnya masih setia menggunakan lem epoxy ini karena daya rekatnya yang sangat baik. Semua bagian furniture bisa direkatkan dan tidak mudah rusak meskipun digunakan dalam kurun waktu yang lama.

Lem Epoxy Tahan Panas

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, lem epoxy itu tahan panas. Makanya, para teknisi listrik sering menggunakan lem ini untuk menyambung komponen seperti kabel.

Bahkan, Anda yang hobi modifikasi mesin motor, pasti membutuhkan lem epoxy ini. Untuk merekatkan bagian mesin yang pasti panas ketika mesin dinyalakan, Anda membutuhkan lem yang satu ini.

Lem Bawah Air

Bukan hanya kolam saja yang membutuhkan lem epoxy tahan air ini. Banyak yang lainnya juga. Contohnya saja ketika Anda ingin membuat bak kamar mandi. Banyak sekali pemilik rumah yang mengeluhkan bak kamar mandi sering bocor. Sudah diperbaiki, tapi beberapa tahun kemudian bocor lagi.

Memang ada alternatifnya, yaitu menggantinya dengan bak plastik. Akan tetapi, bagaimanapun juga, bak tersebut bisa saja rusak. Berbeda jika Anda membuat bak mandi biasa namun pastikan keramik direkatkan dengan menggunakan lem epoxy. Dijamin bak tidak akan bocor lagi.

Apalagi selain kolam dan bak kamar mandi? Misalnya lagi aquarium, oraneman dalam rumah yang terbuat dari kaca dan air, atap fiber yang digunakan untuk pencahayaan dalam rumah, dan masih banyak lagi.

Lem Epoxy Plastik

Tidak hanya untuk kayu dan besi. Lem epoxy juga bisa diaplikasikan pada media plastik. Seperti contoh Anda memiliki ember plastik yang pecah. Daripada Anda membeli yang baru, Anda bisa menambalnya lagi dengan menggunakan lem perekat epoxy plastik.

Begitu juga dengan deck motor yang pecah. Ketika Anda jatuh dari motor, kemungkinan besar ada bagian deck motor yang pecah. Membeli yang baru tentu tidak murah. Ada baiknya Anda rekatkan lagi dengan lem epoxy.

Jadi, lem epoxy ini memang lem serbaguna. Anda bisa gunakan untuk merekatkan keramik, memperbaiki plastik yang retak, menempelkan bagian furniture yang terbuat dari kayu, dan bahkan untuk benda yang setiap hari terkena air.


Share This
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

3 Comments

  1. […] Kini cat lantai dapat dapat diaplikaiskan ke keramik. Cat lantai atau disebut juga dengan Floor Coating merupakan cat yang diaplikasikan untuk mengecat lantai dasar tempat berjalan. Pada umumnya, cat lantai keramik dapat melindungi lantai dari bahan kimia dan anti gores serta mempunya daya tahan yang baik apabila dibandingkan dengan cat lantai biasa. Lantai keramik akan terlebih dahulu nat nya di dempul epoxy lantai […]

  2. […] itu, epoxy lantai mampu membuat penampilan lantai tampak lebih mengkilap dan nat atau retak akan di dempul epoxy lantai supaya […]

  3. […] Jika Anda bertanya berapa hari pengerjaan epoxy lanti, Anda harus tahu juga tahapan demi tahapan yang harus kami lakukan. Memang pengecatan epoxy ini jauh lebih efektif daripada membuat lantai dari keramik atau granit. Anda bisa lihat sendiri bagaimana lamanya membuat lantai keramik atau granit tidak ada nat karena kita dempul epoxy lantai. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: