Pekerjaan Floor Hardener yang Profesional

Share This
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Barangkali Anda merasa penasaran dengan apa saja yang dikerjakan oleh pekerja floor hardener yang professional. Seorang pekerja floor hardener bekerja mengeraskan dan memperkuat lantai beton dengan beberapa aturan yang harus dijalankan dalam menggunakan floor hardener.

Pada dasarnya memang semua bahan dari pembangunan atau pembuatan lantai memiliki aturan dan takaran penggunaan. Misalnya saja semen. Semen juga memiliki aturan penggunaan. Agar hasil bangunan atau lantai beton bisa kokoh dan awet maka dibutuhkan perkiraan yang pas dalam memadukan bahan – bahan material. Dengan begitu maka hasil akhirnya akan bisa optimal.

Sama halnya dengan floor hardener ini. Intinya fungsi dari material bahan floor hardener berguna untuk memperkuat lapisan lantai beton agar tahan dengan beban yang berat. Akan tetapi, sangat disayangkan jika penggunaan floor hardener tidak sesuai dengan aturan, maka lantai betook akan cepat rusak dan menjadi retak.

Pekerjaan Floor Hardener

Harga Floor Hardener M2

Harga material floor hardener dalam ukuran satuan meter persegi sangatlah beragam, tergantung merk yang akan digunakan dalam pengerjaannya. Berikut ini adalah beberapa daftar harga floor hardener dalam ukuran satuan persegi.
• Floor hardener merk sika chapdur. Untuk jenis yang natural mulai dari harga 25 ribuan per meter persegi, untuk warna merah dan abu mulai dari harga 75 ribuan per meter persegi dan untuk warna hijau mulai dari harga 85 ribuan per meter persegi.

• Floor hardener merk faricon. Untuk jenis yang natural mulai dari harga 20 ribuan per meter persegi, untuk warna merah dan abu mulai dari har
ga 50 ribuan per meter persegi dan untuk warna hijau mulai dari harga 50 ribuan per meter persegi.
• Floor hardener merk crystal. Untuk jenis yang natural mulai dari harga 24 ribuan per meter persegi, untuk warna merah dan abu mulai dari harga 63 ribuan per meter persegi dan untuk warna hijau mulai dari harga 64 ribuan per meter persegi.

Analisa Floor Hardener

Penganalisaan floor hardener menggunakan dua komponen utama. Komponen yang pertama adalah jumlah bahan material floor hardener yang akan dipakai, hal ini menyangkut luas dari lantai beton yang akan di aplikasi da komponen yang kedua adalah lama waktu penggarapan, hal ini menyangkut masalah upah pembayaran kepada jasa atau tukang floor hardener. Sangat simple sekali perumusan perhitungannya.

Untuk lantai beton yang jarang dilewati oleh kendaraan menggunakan ukuran takar material floor hardener sebanyak 3 kg untuk per meter persegi, untuk lantai beton yang cukup sering dilewati oleh kendaraan menggunakan ukuran takar material floor hardener sebanyak 5 kg untuk per meter persegi, dan Untuk lantai beton yang ramai dilewati oleh kendaraan menggunakan ukuran takar material floor hardener sebanyak 7 kg untuk per meter persegi.
Dari patokan yang ada tersebut, maka Anda sudah bisa mendapatkan hasil estimasi biaya yang akan dibutuhkan.

Harga Material Floor Hardener

Harga floor hardener di masing – masing tempat berbeda – beda. Bergantung dengan jenis dan takaran yang dibeli. Harga tiap merk pun juga berbeda – beda tergantung pada warna yang akan digunakan. Biasaya harga untuk merk faricon yang natural sekitar 2 ribuan perkilo dan untuk yang berwarna sekitar 5 ribuan perkilonya.

Untuk merk sika chapdur yang natural sekitar 3 ribuan perkilo dan untuk yang berwarna sekitar 7 ribuan perkilonya. Untuk merk fosroc yang natural sekitar 3,5 ribuan perkilo dan untuk yang berwarna sekitar 10 ribuan perkilonya. Dan untuk merk ultrachem yang natural sekitar 2,5 ribuan perkilo dan untuk yang berwarna sekitar 7,5 ribuan perkilonya. Harga yang tercantum tersebut bisa berubah kapanpun sesuai dengan situasi dan kondisi pasar.

Merk Floor Hardener

Untuk merk floor hardener yang familiar digunakan di masyarakat ada empat macam, antara lain merk ultrachem, merk sika, merk fosroc dan merk foricon. Setiap merk floor hardener ini memiliki harga yang beragam.
Sebenarnya, merk dari floor hardener tidaklah begitu penting. Karena bagian yang terpenting adalah seberapa baik pengerjaan dari pengaplikasian floor hardener dengan lantai beton. Jika pengaplikasian sempurna maka hasil yang diperoleh akan maksimal.

Untuk jenis warna yang akan digunakan, Anda perlu melakukan pertimbangan terlebih dahulu. Mulai dari tema yang akan Anda buat pada lantai beton tersebut hingga menyesuaikannya dengan penggunaannya yang hanya berbatas dengan kebutuhan yag cukup biasa saja ataukah suatu hal yang bertema. Dalam pemilihan warna yang akan digunakan ini juga akan berpengaruh dengan biaya yang akan dikeluarkan.

Jika lantai beton yang akan di aplikasi dengan floor hardener adalah tempat – tempat pabrik, tempat parkir atau garasi, sebaiknya Ada memilih floor hardener yang natural. Dengan begitu Anda bisa meminimalisir pengeluaran biaya yang dibutuhkan.

Floor Hardener Adalah

Baagi sebaian orang mungkin sangat familiar dengan bahan material yang satu ini. Akan tetapi, ada juga sebagian orang yang belum paham betul apa itu floor hardener. Floor hardener adalah bahan baku dalam bentuk bubukan yang kemudian ditabur pada lantai beton yang masih basah dan selanjutnya digarap dengan menggunakan trowel. Bubuk floor hardener ini mempunyai fungsi untuk memperkuat lapisan lantai beton agar tahan terhadap beban yang berat dan menjadikan lantai awet tidak mudah rusak serta bebas dari debu.

Floor hardener ini secara global dibagi menjadi dua jenis, yaitu floor hardener tipe non metallic dan floor hardener tipe metallic dengan tambahan serbuk besi. Di Indonesia kebanyakan menggunakan floor hardener tipe non metallic, hal ini dikarenakan jenis ini lebih simple daripada jenis metallic yang dalam proses pengamplikasiannya di campur dengan bubuk besi. Selain itu, harga floor hardener tipe metallic ini tergolong cukup mahal dari tipe yang satunya. Kami memliki metode teknik pekerjaan floor hardener dengan para ahli yang profsional.

Bahan Floor Hardener

Floor hardener terdapat dua macam yaitu dalam bentuk cair dan dalam bentuk powder atau bubuk.

Untuk floor hardener yang bubuk cara penggunaannya hanya cukup di tabor di atas lantai beton yang masih dalam keadaan basah. Dan untuk floor hardener yang cair ini biasanya dipakai ketika ada bagian dari floor hardener yang terkelupas atau berlubang.

Dalam wujud bubuk atau cair fungsi dari floor hardener ini sama saja, yaitu untuk meningkatkan lapisan lantai beton menjadi lebih keras, awet dan tidak mudah rusak.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai floor hardener. Floor hardener sudah sangat familiar dikalangan masyarakat, terlebih lagi untuk pembangunan tempat – tempat public, seperti terminal, tempat parkir mall, bandara, lapangan basket, lapangan voli, garasi dan masih banyak lagi tempat – tempat umum yang menggunakan pengaplikasiaan floor hardener.

Bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan jasa pengaplikasian floor hardener, Anda bisa langsung menghubungi kami. Kami adalah kontraktor jasa floor hardener yang berkualitas dan terjamin dengan pengalaman yang lebih dari puluhan tahun. Tunggu apalagi, segera buktikan sekarang juga.


Share This
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: